Jumat, 30 Agustus 2019

Jadikan Pelanggan Anda Teman Anda

Cara paling sederhana untuk menggambarkan 'durian' (dilafalkan doo-ree-ann) adalah dengan mengatakan itu adalah buah hijau kekuningan seukuran semangka sedang. Ini memiliki kulit paku tebal, dan buah pahit-manis yang kaya.

Dikenal sebagai King of Fruits, ia mengeluarkan bau menyengat yang menyengat selama berhari-hari, karena itu item yang dilarang di hotel dan pesawat terbang. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan baunya yang kuat, itu adalah sesuatu yang tidak akan mereka sentuh dengan tiang enam kaki. Tetapi di Asia, ini adalah favorit lokal sepanjang masa.

Seperti halnya saya menikmati buahnya, Anda tidak akan pernah menemukan saya secara sukarela keluar dan membelinya Jenis – Jenis Buah dari banyak gubuk pinggir jalan yang muncul setiap musim 'durian'. Alasannya sederhana - membawa bagasi 'durian' ke rumah berarti mobil saya akan berbau busuk berhari-hari sesudahnya. Dan aroma tajam sisa yang terperangkap dalam mobil ber-AC bisa menjadi hal terburuk yang pernah ada, biarkan aku memberitahumu !!

Jadi tahun lalu, ketika saya mengetahui bahwa ada seorang lelaki yang benar-benar akan mengantarkan 'durian' segar dari kebunnya ke depan pintu saya, saya senang. Sekarang 'Manusia Durian' telah menemukan ada banyak orang lain seperti saya di luar sana yang lebih suka masuk ke 'penarikan durian' daripada berkeliling dengan mobil yang bau, dan dia menemukan ceruknya melakukan pengiriman ke rumah.

Jadi apa yang dilakukan 'Manusia Durian' untuk saya, pelanggannya? Dia memberikan saya kenyamanan karena tidak harus pergi ke sana dalam cuaca panas dan lalu lintas untuk membeli 'durian' dan bau mobil saya untuk sesuatu yang saya bahkan tidak 100% yakin rasanya enak.

Penjual 'durian' lain menemukan minat mereka dalam menjual buah tanpa kulit runcing. Jika Anda pernah mencoba membuka 'durian' sendiri, Anda akan tahu yang terbaik adalah menyerahkan tugas sulit ini kepada para profesional.

Beberapa penjual menawarkan untuk membuka buah-buahan sebagai layanan gratis untuk pelanggan mereka, yang lain menjual buah yang dikemas dalam kotak plastik. Meskipun kotak-kotak plastik tidak dapat secara teknis menahan Jejak Raja Buah bau dan mencegah bau mobil Anda, mereka adalah pilihan yang jauh lebih baik untuk telapak tangan yang tertusuk dan jari-jari yang berdarah.

Pelajaran # 1: Dengarkan masalah pelanggan Anda. Jika ada yang dapat Anda lakukan untuk membuat hidup mereka lebih mudah, untuk menghemat waktu dan usaha, Anda mungkin telah menemukan ceruk pasar Anda. Bangun bisnis Anda di sekitarnya, dan Anda memiliki pemenang yang pasti.

Tapi 'Manusia Durian' tidak berhenti di situ. Dia memilih 'durian' untuk saya (karena saya benar-benar tidak bisa membedakan buah yang baik dari yang lebih rendah) dan hanya memberikan buah terbaik.

Tidak hanya itu, ia mendukung setiap buah dengan jaminan pribadinya bahwa itu akan menjadi kualitas terbaik - lezat dan lezat. Jika salah satu buahnya ternyata di bawah standar, yang harus saya lakukan adalah memanggilnya, dan dia akan mengganti buah-buahan itu di pesanan saya berikutnya, ditambah melemparkan beberapa buah lagi sebagai isyarat niat baik.

Pelajaran # 2: Dengan mendukung produknya dengan jaminan pribadi, ia membangun kepercayaan pelanggan kepadanya, produknya, dan memang bisnisnya. Kepercayaan adalah faktor terbesar dalam memastikan bisnis yang berulang. Ini membuat pelanggan benar-benar nyaman berbisnis dengan seseorang yang mereka kenal akan memberikan kualitas. Dan sejujurnya, saya lebih suka melakukan bisnis dengan seseorang yang saya kenal dan percayai daripada dengan orang asing, bukan?

Maju cepat ke minggu ini. Dia memanggil saya untuk berkata, "Hei, dengarkan, saya sedang berkendara ke kota dari kebun saya, dan saya punya banyak 'durian' segar musim ini. Sungguh, ini yang terbaik sejauh ini. Ingin saya mampir ke rumah Anda dengan beberapa? "

Apakah Anda akan melewatkan tawaran seperti itu? Sudah lebih dari enam bulan sejak saya terakhir memesan darinya, dan terus terang dengan jenis jadwal yang saya jalankan, 'durian' harus benar-benar menjadi hal terakhir dalam pikiran saya. Tetapi mendengar bahwa 'durian' sedang musim lagi dan mengetahui bahwa saya tidak perlu mengangkat jari untuk membelinya, sangat menggoda. Tanpa ragu, saya memesan bets untuk dikirimkan pada sore yang sama!

Pelajaran # 3: Temukan alasan untuk menghubungi pelanggan Anda, beri tahu mereka, ingatkan mereka bahwa Anda masih menawarkan layanan pelanggan hebat yang sama, dan ada pelanggan tetap Anda di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar