Secara umum disarankan agar siswa dan guru pemula memasukkan banyak detail ke dalam rencana tertulis. Rencana pelajaran ruang sekolah memastikan bahwa pengajaran akan praktis kohesif dan
bahwa semua komponen pengajaran yang berhasil diperhatikan. Daftar periksa akan memastikan bahwa semua komponen telah tercakup termasuk sumber daya, penjadwalan, dan manajemen kelas. Instruktur
pemula menemukan rencana pelajaran berguna untuk pertanyaan skrip yang mungkin membuat diskusi berlangsung di awal pelajaran. Pelatihan harus berangkat dari strategi pelatihan bila cocok karena improvisasi mendesak.
Rencana pelajaran kelas menyeluruh didorong untuk kelas k-6 terutama dalam mata pelajaran IPS, matematika dan sains. Untuk memulai, tanyakan pada diri Anda 3 pertanyaan mendasar: Ke mana siswa Anda akan pergi? Bagaimana mereka akan sampai di sana? Bagaimana Anda tahu kapan mereka tiba? Kemudian mulailah memikirkan masing-masing kategori berikut yang membentuk organisasi rencana. Aturan praktis yang umum adalah bahwa rencana pelatihan Anda harus cukup rinci dan komprehensif sehingga instruktur lain yang terdidik dalam mata pelajaran Anda dapat menyampaikan pelajaran tanpa perlu menghubungi Anda untuk klarifikasi lebih lanjut.
Sasaran
Tujuan akan membantu untuk mengetahui maksud, tujuan dan alasan untuk apa yang Anda dan siswa jawaban buku Anda akan terlibat. Bagian ini juga dapat mengungkapkan tujuan pelajaran yang mengacu pada rencana dan tindakan sebelumnya, pengaturan panggung dan mempersiapkan siswa untuk kegiatan mendatang dan perolehan pengetahuan lebih lanjut . Tujuan penting untuk dimiliki dalam mata pelajaran matematika, ilmu sosial, dan sains di kelas k-6.
Tujuan
Bagian ini berfokus pada apa yang akan dilakukan siswa Anda untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan lebih lanjut. Tujuan dari rencana pelajaran harian diambil dari tujuan yang lebih luas dari rencana unit yang dicapai selama periode waktu yang ditentukan dengan baik. Topik matematika, IPS, dan sains di tingkat k-6 harus memiliki tujuan yang jelas.
Prasyarat
Spesifikasi dapat membantu ketika memikirkan keadaan kesiapan siswa Anda sendiri. Mereka akan mengizinkan Anda dan orang lain untuk mempertimbangkan kegiatan yang diperlukan untuk memastikan bahwa siswa dapat memenuhi tujuan pelajaran.
bahan
Persediaan memiliki dua fitur; satu adalah untuk membantu instruktur dengan hal-hal penting seperti perencanaan waktu, aset dan manajemen yang akan terlibat dalam melaksanakan pelajaran. Fungsi lainnya adalah bahan, buku, peralatan dan sumber daya apa yang akan dibutuhkan.
Di sinilah tepatnya instruktur memiliki kesempatan untuk berbagi beberapa ide, pengalaman, dan bimbingan. Ini menyajikan ringkasan umum pelajaran dalam hal penekanan topik, kegiatan dan tujuan.
Prosedur Pelajaran
Bagian ini akan memberikan penjelasan langkah-demi-langkah rinci tentang bagaimana menduplikasi pelajaran dan mencapai tujuan rencana pelajaran. Ini umumnya ditujukan untuk instruktur dan menawarkan saran tentang bagaimana melanjutkan implementasi rencana pelajaran. Di sinilah Anda akan memasukkan pendahuluan, kegiatan utama, penutup, pelajaran lanjutan.
Penilaian/Evaluasi
Penekanannya adalah memastikan bahwa siswa Anda telah muncul di tujuan yang diinginkan. Hal ini biasanya dilakukan dengan mengumpulkan hasil kerja siswa dan mengevaluasi pekerjaan tersebut. Pastikan untuk memberi siswa kesempatan untuk mempraktekkan apa yang akan Anda akses.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar