Jumat, 04 Maret 2022

Pengangkut Barang

 Ketika Anda meninggalkan aset berharga di tangan perusahaan pelayaran, Anda pasti ingin memiliki tingkat kepastian setinggi mungkin bahwa aset tersebut tidak akan rusak, hilang, atau dicuri. Pada saat yang sama, apa pun dapat terjadi selama pemuatan, pengangkutan, dan pembongkaran barang. Di sinilah asuransi kewajiban pengirim barang masuk. Ini dirancang untuk memberikan kompensasi kepada Anda, sebagai klien, jika terjadi sesuatu yang buruk.

Layanan Pengiriman Barang

Setiap perusahaan pelayaran diwajibkan oleh hukum untuk memiliki asuransi kewajiban pengirim barang. Sebagai klien, Anda memiliki hak penuh untuk meminta perusahaan menunjukkan salinan sertifikat asuransi mereka kepada Anda bahkan pada tahap penawaran saat Anda berurusan dengan mereka. Penting untuk dicatat bahwa pertanggungan untuk pengiriman barang internasional paling sering disebut sebagai asuransi laut. Pada intinya, ini adalah asuransi kewajiban dan bekerja dengan cara yang sama. Ini mencakup produk yang dikirim secara internasional melalui udara, jalan dan kereta api serta laut. Oleh karena itu, Anda harus meminta sertifikat tersebut jika Anda berencana untuk mengirim barang ke luar negeri.

Panduan Pengiriman Barang

Asuransi kewajiban pengirim barang melindungi perusahaan pelayaran dan klien. Jika produk yang dikirim rusak, hilang atau dicuri terutama karena kelalaian di pihak penyedia layanan atau subkontraktornya, klien berhak atas kompensasi. Kompensasi ini dibayarkan oleh perusahaan asuransi dengan penyedia layanan hanya membayar sebagian kecil dari seluruh jumlah.


Tanggung jawab yang diasumsikan oleh setiap pengirim barang terbatas dan ini harus diuraikan dengan jelas dalam kutipan yang diberikan kepada klien serta dalam kontrak yang sebenarnya. Berbagai macam batasan mungkin berlaku tergantung pada sifat produk, moda transportasi, ukuran muatan dan peraturan setempat. Misalnya, jika klien gagal mengungkapkan sepenuhnya isi kiriman, perusahaan pelayaran dapat menolak untuk menanggung kewajiban apa pun.


Hal yang paling penting bagi klien adalah untuk memeriksa berapa banyak barang-barang mereka yang ditanggung dengan asuransi kewajiban pengirim barang. Biasanya, Anda akan menerima cakupan nilai yang dinyatakan. Perusahaan pelayaran akan menetapkan jumlah pertanggungan tetap per kilogram, ton atau pon kargo tergantung pada mana yang berlaku dan mengalikannya dengan jumlah masing-masing unit berat untuk menghasilkan jumlah total pertanggungan. Jika jumlah pertanggungan ini kurang dari nilai sebenarnya dari produk Anda, Anda dapat membeli asuransi tambahan. Sebagian besar perusahaan pelayaran dapat membantu Anda dalam hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar