Jumat, 08 Maret 2019

Bali: Pantai, Spa, Kehidupan Malam

Bagi saya, tiba di Bali adalah kesenangan para pelancong. Tidak ada yang bisa mengalahkan kelelahan perjalanan lebih baik daripada wajah-wajah Bali yang ramah dan tersenyum di Bea Cukai dan Imigrasi di bandara Denpasar dan 'Visa saat kedatangan' yang dicap di paspor saya dengan biaya 10 USD dalam 15 menit rata!

Saya telah mendengar bahwa Bali adalah pulau kuil, tarian, dan ritual kuno; dengan lebih dari 95 persen dari 3 juta orang mempraktikkan bentuk Hindu. Tapi tidak ada yang mempersiapkan saya untuk pembacaan langsung Gayatri Mantra oleh sopir taksi saya, diikuti oleh lagu dari Kuch Kuch Hota Hai dengan napas yang sama. Saya kagum dengan kegilaan Bollywood di kota Timur Jauh ini, sangat banyak, sehingga saya langsung diberi label 'dari negara Shah Rukh Khan' oleh setiap pengemudi taksi dan warga lokal yang saya jumpai!

Sesampainya di bandara, sebagian besar turis langsung menuju kawasan pantai Kuta, Sanur, Jimbaran atau Nusa Dua, saya memilih Travel Juanda Malang Kuta hanya karena masih bisa dibilang pusat kegiatan kehidupan malam bersama dengan deretan toko, butik, dan galeri- apa lagi yang bisa saya minta!

Bali menawarkan bagian luas hotel untuk semua anggaran, langsung dari akomodasi sederhana dan murah untuk backpacker hingga hotel bintang lima dengan spa yang memanjakan bagi mereka yang mencari kemewahan murni. Saya tinggal di Hotel Hard Rock, sangat dekat dari pantai Kuta.

Saat matahari terbenam, pantai Kuta menjadi hidup, dengan orang-orang yang ingin menikmati panorama yang menakjubkan. Turis yang ramai, penduduk setempat yang menjual sarung dan batik warna-warni dan pertunjukan tari Bali di suatu tempat di hamparan pantai yang tak ada habisnya ... dan jika Anda ingin berdansa sampai larut malam, Anda tidak akan kecewa - pubbing sangat menakjubkan di Kuta , dengan berbagai pilihan pub dan disko yang menawarkan kehidupan malam yang semarak.

Cara terbaik untuk menikmati Kuta adalah dengan hanya bertanya kepada penduduk setempat, yang sangat ramah dan selalu siap membantu Anda. Saya beruntung memiliki teman India yang sangat sukses di Indonesia - Kishore Pridhnani, yang bersama istrinya Radha mengajak saya untuk tur malam hari ke semua tempat indah di Kuta. Yang meninggalkan kesan abadi di benak saya adalah Ku De Ta, sebuah restoran mewah yang menghadap ke pantai. Saya benar-benar menyukai suasana di malam hari dan akan merekomendasikan restoran ini kepada siapa pun.

Namun, jika liburan Anda adalah untuk bersantai dan bersantai, pergilah ke semenanjung selatan, dengan hotel-hotel mewah mandiri kelas dunia yang terletak di pantai Sanur dan Nusa Dua yang tenang, serta di Teluk Jimbaran. (yang juga sangat populer untuk makanan laut yang sangat masuk akal) Pantai-pantai berpasir putih Travel Juanda ke Malang yang dihiasi oleh ribuan pohon bakau dan kelapa dan dilindungi oleh terumbu karang, menciptakan tempat yang ideal untuk berbulan madu atau mereka yang lebih suka menyendiri.

Untuk beristirahat dari keramaian dan hiruk pikuk Kuta, saya menuju Ubud, yang harus saya katakan telah mempertahankan nuansa desa yang nyaman, terlepas dari industri pariwisata yang berkembang. Ubud adalah ibu kota seni dan kerajinan Bali, jadi selain jalan-jalan yang dipenuhi dengan toko-toko dan bengkel-bengkel yang berspesialisasi dalam kerajinan tradisional, ada sejumlah galeri seni dan museum yang berbeda untuk dikunjungi.

Selanjutnya saya menuju pesiar sehari dari Pelabuhan Benoa yang membawa saya ke Pulau Lembongan, tempat yang populer bagi peselancar dan penyelam scuba. (sekitar $ 60 dan seterusnya untuk pesiar sehari termasuk makan siang, saya pikir itu layak dikunjungi). Sesampainya di pantai berpasir putih di Teluk Lembongan, Anda dapat melakukan wisata snorkeling dan berpesiar dengan kapal kaca atau hanya berjalan di tengah-tengah desa asli Bali

Jika Anda ingin beristirahat dari skenario pantai, saya sarankan perjalanan ke pegunungan Kintamani yang sejuk dengan sawahnya yang hijau, Danau Batur yang tenang yang terletak di kawah besar dan gunung berapi Gunung Batur yang mengesankan yang mendominasi pemandangan. Malam hari cenderung menjadi lebih dingin, jadi bawalah pullover hangat atau selendang dan pastikan Anda membawa kamera untuk menangkap pemandangan spektakuler Gunung Batur.

Bali adalah salah satu Ibukota Spa dunia di mana Anda dapat memanjakan diri dengan perawatan spa dengan harga yang sangat wajar. Jika Anda ingin memanjakan diri sendiri maka Anda dapat mencicipi dari menu pijat lulur yang rumit, pengelupasan pasta beras, pemandian aroma kelopak bunga, dan pemandian krim yang memanjakan. Saya sarankan Anda memeriksa beberapa spa lokal yang bekerja terapi spa ke dalam jadwal liburan Anda setiap hari. Dan jangan lupa minuman tradisional yang terbuat dari herbal dan akar - 'jamu', obat lokal Bali untuk kelelahan, sakit kepala, sakit tulang atau kedinginan.

Untuk para petualang dan olah raga, Bali menawarkan sejumlah olahraga air yang memompa adrenalin, baik di bawah maupun di atas air. Selancar, selam scuba, banana boat, snorkeling, parasailing, Jet Ski, Bungee Jumping, Bali menawarkan semuanya.

Cobalah mencoba arung jeram di Sungai Ayung di tengah hutan tropis liar. Naiki sungai Ayung yang mengalir cepat saat mengukir jalannya dengan banyak lekukan jepit rambut dan jeram yang berputar-putar. Program satu hari penuh hanya akan dikenakan biaya sekitar USD 35 dan seterusnya dan saya merasa pengalaman itu sangat menstimulasi.

Bagi mereka yang menyukai dunia bawah laut dan selalu ingin menyelam, ada scuba diving yang spektakuler dan snorkeling di terumbu karang yang belum terjamah di sekitar pulau, dengan kehidupan bawah laut yang paling menakjubkan dan penuh warna. Bahkan ada kursus pembelajar oleh instruktur profesional yang berkualifikasi untuk para amatir (Anda dapat mengambil kursus sehari kurang dari USD 100)

Dan saat Anda berada di pantai menikmati olahraga air, manjakan diri dengan penduduk setempat yang membujuk Anda untuk mencoba mengepang rambut, menyelesaikan tato, atau bahkan melakukan pijatan santai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar