Kamis, 31 Oktober 2019

Saat Mencari Perangkat Lunak Akuntansi

Dalam dunia sekarang ini dengan berbagai kemungkinan melalui Internet, banyak perangkat lunak yang berbeda tersedia. Bukan hanya perangkat lunak yang ditujukan untuk pasar lokal tetapi perangkat lunak yang tersedia dari pasar asing ke arena internasional. Peluang ini telah tumbuh banyak karena banyaknya kemungkinan untuk memasarkan produk dengan fokus yang berbeda. Salah satu contoh adalah mencari kata "Direktori Perangkat Lunak Bisnis" di Google. Anda akan menemukan sejumlah besar hit dan beberapa Perangkat Lunak Gratis direktori perangkat lunak baik untuk pemasaran lokal maupun internasional.

Hanya menggunakan mesin pencari untuk menemukan perangkat lunak akuntansi terbaik sangat sulit. Hanya pencarian di Google untuk "Software Akuntansi" akan memberi Anda lebih dari 18 juta hit. Inilah sebabnya mengapa baik untuk melihat melalui direktori perangkat lunak bisnis yang tersedia. Biasanya kebanyakan orang tidak mengandalkan hanya pada satu direktori tetapi sebenarnya pergi ke beberapa direktori perangkat lunak untuk memastikan mereka telah menemukan jumlah yang baik untuk dilihat.

Jadi, di mana kita seharusnya memulai? Kita tahu di mana kita bisa pergi untuk menemukan perangkat lunak, tetapi tidakkah kita harus mulai dari tempat lain?

Penting untuk memahami apa yang sebenarnya Anda cari. Banyak orang mulai mencari software akuntansi tetapi tidak tahu untuk apa mereka menggunakannya.

Kompleksitas perangkat lunak dan cara menggunakannya serta apa yang begitu penting sehingga Anda harus mulai melakukan pra-studi kecil sebelum mulai mencari perangkat lunak baru.

Itu sama dengan ketika Anda ingin membeli mobil. Mungkin Anda tinggal di pedesaan dengan banyak jalan buruk. Maka mungkin penting bagi Anda untuk memiliki jip 4WD. Jika ini adalah salah satu kriteria itu akan membuang-buang waktu untuk mencari mobil kecil yang akan sempurna untuk berkendara di kota.

Beberapa pertanyaan yang Anda mungkin ingin tanyakan untuk dapat menemukan perangkat lunak akuntansi terbaik untuk Anda mungkin:

Apakah Anda ingin dapat menggunakan perangkat lunak akuntansi untuk peramalan?

Apakah Anda ingin penagihan dilakukan dari perangkat lunak akuntansi?

Haruskah laporan waktu personel dilakukan dalam perangkat lunak akuntansi atau mungkin sistem saat ini harus diintegrasikan ke sistem baru?

Apakah Anda memiliki stok yang perlu dipertimbangkan dan jika demikian, apakah Anda perlu menyimpan inventaris dalam perangkat lunak akuntansi?

Kemungkinan besar Anda ingin pesanan pembelian ada dalam perangkat lunak akuntansi dan ini mungkin juga berarti Anda Perangkat Lunak Analisis harus mengatur buku kas Anda juga.

Pertanyaan-pertanyaan ini hanyalah beberapa pertanyaan kecil untuk membantu Anda memulai. Kompleksitas perangkat lunak akuntansi jelas tergantung pada ukuran organisasi tempat Anda bekerja. Semakin besar organisasi, semakin banyak modul kompleks yang mungkin ingin Anda sertakan dalam sistem yang sama. Di sisi lain, jika Anda berada di organisasi besar Anda kemungkinan besar ingin menggunakan sistem yang berbeda untuk tujuan yang berbeda dan kemudian mengintegrasikannya satu sama lain.

Jika Anda bekerja untuk perusahaan kecil, kemungkinan besar Anda ingin memasukkan sebanyak mungkin ke dalam sistem. Namun, banyak perusahaan yang terperangkap dalam perkiraan pertumbuhan yang sangat tinggi yang ingin Anda miliki sebanyak mungkin dalam sistem. Namun, ini dalam kebanyakan situasi bukan hal terbaik untuk dilakukan.

Tentu saja Anda harus memikirkan dan memprediksi dalam waktu dekat dan membeli perangkat lunak akuntansi yang sesuai dengan organisasi Anda untuk masa depan itu. Tapi, jangan berlebihan. Anda perlu memikirkan fakta bahwa semakin rumit sistemnya, semakin banyak waktu yang harus Anda habiskan di dalamnya.

Jika Anda bekerja di organisasi besar itu agak berbeda, karena sangat memakan waktu dan mahal hanya untuk membeli dan menerapkan sistem baru. Bisa dengan mudah memakan waktu 1-2 tahun dari pra-studi sampai sistem baru sepenuhnya diimplementasikan. Ini berarti Anda harus memprediksi banyak masa depan di awal tidak harus memulai proses pembelian baru setelah sistem baru siap dijalankan.

Alasan mengapa membeli perangkat lunak baru biasanya memakan banyak waktu adalah karena tidak umum untuk terlebih dahulu memikirkan apa yang sebenarnya Anda inginkan. Dengan membuat spesifikasi persyaratan yang baik Anda akan membuat proses evaluasi jauh lebih lancar. Setelah Anda membuat spesifikasi kebutuhan Anda, pergi ke direktori perangkat lunak bisnis yang memiliki kemungkinan pencarian dan filter yang baik dengan informasi produk yang luas tentang produk.

Ini akan membantu Anda membuat daftar kandidat untuk perangkat lunak akuntansi baru Anda. Setelah ini, kunjungi beranda vendor dan diskusikan persyaratan Anda dengan mereka. Biarkan mereka menunjukkan demo online untuk memberi Anda kesan mengapa sistem mereka baik untuk Anda.

Juga, pikirkan tentang jenis perhatian apa yang mereka berikan kepada Anda. Apakah ini pasangan yang bisa Anda jalani di masa depan? Apakah mereka memberikan dukungan yang baik dan cepat? Apakah mereka terbuka untuk saran peningkatan perangkat Anda, dll?

Tidak selalu mudah untuk menemukan perangkat lunak akuntansi terbaik untuk Anda. Tetapi, dengan memulai proses untuk benar-benar memikirkan apa yang Anda cari akan banyak membantu Anda dalam penelitian Anda. Gunakan alat dan sumber daya yang tersedia untuk Anda di Internet. Ini dirancang khusus untuk tujuan Anda dan paling sering gratis untuk Anda gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar