Sabtu, 29 Februari 2020

Cara Memilih Pemimpin yang Tepat

Bagaimana cara perusahaan menentukan siapa yang akan menjadi orang yang tepat untuk posisi level eksekutif? Bagaimana jika sebaliknya seluruh tim manajemen perlu memilih? Bagaimana cara memilih tim? Meskipun tidak ada formula yang tepat untuk memilih orang atau tim yang tepat, ada metode yang harus diikuti. Kami akan mengilustrasikan proses memilih tim eksekutif melalui skenario.

Skenario:

Seorang pemilik bisnis telah menumbuhkan perusahaannya dari awal hingga $ 25 juta dalam penjualan di mana ia telah mengisi peran CEO, CFO, COO dan kepala penjualan. Dia ingin dapat menumbuhkan perusahaan hingga $ 100 juta, tetapi akhir-akhir ini penjualan meningkat dan upaya untuk meningkatkan penjualan gagal.

Selain itu, ia ingin menjual saham minoritas di perusahaannya untuk mendapatkan uang tunai untuk dirinya sendiri tetapi masih Membuat Para Pemimpin Berubah memiliki bisnis tumbuh ($ 100 juta) sehingga akan memberikan penghasilan yang cukup besar di tahun-tahun berikutnya. Pada waktunya, ia berencana untuk mundur dari hari ke hari menjalankan bisnis.

Tujuan:

$ 100 juta dalam penjualan dalam 5 tahun.
Jual bagian perusahaan untuk menghasilkan uang bagi pemilik
Buat organisasi dan struktur yang akan memungkinkan perusahaan untuk berkembang ketika pemilik mundur dari pekerjaan penuh waktu.
Analisis kesenjangan akan dilakukan dan akan fokus pada tiga bidang. Pertama, bagaimana produk dan layanan terkini untuk memungkinkan perusahaan memenuhi target $ 100 juta. Dua, apa struktur perusahaan saat ini dan apakah itu perlu berkembang untuk memenuhi tujuan penjualan $ 100 juta. Tiga, menganalisis staf saat ini dan kemampuan mereka untuk melihat posisi apa yang dapat diisi secara internal dan mana yang perlu Kerja Tim Memberdayakan Pemimpin diisi dari talenta luar sehingga organisasi dapat tumbuh hingga $ 100 juta.

Analisis Kesenjangan: Lini Produk

Analisis Strength, Weaknesses, Opportunity and Threats (SWOT) akan dilakukan pada produk atau lini produk potensial serta layanan (layanan saat ini dan baru).

Lini bisnis dan layanan perusahaan saat ini akan diperiksa untuk menentukan kombinasi lini produk apa dalam jumlah berapa yang dapat menghasilkan $ 100 juta dalam penjualan. Banyak pertanyaan yang perlu dijawab oleh analisis ini seperti: Berapa banyak dari setiap lini produk harus dijual untuk mencapai target penjualan? Apakah rangkaian produk dan layanan saat ini menghasilkan $ 100 juta dalam penjualan atau apakah lini produk perlu diperpanjang atau produk baru dibuat? Apakah ada produk yang menjadi pemimpin di segmen mereka dan penjualan produk-produk itu ditingkatkan? Apakah ada produk baru dalam pipa yang dengan upaya pemasaran dan penjualan yang meningkat, bisa menjadi pemimpin pasar? Apakah ada layanan baru yang dapat dibangun di sekitar produk yang ada atau baru? Apa yang akan menjadi susunan produk perusahaan dalam 5 tahun?

Analisis Kesenjangan: Struktur Perusahaan

Setelah penentuan telah dibuat sebagai campuran produk / layanan, organisasi perlu disejajarkan dengan lini produk serta menentukan set keterampilan yang diperlukan untuk keempat posisi kepala (CEO, CFO, COO dan VP Penjualan). Untuk memastikan bahwa analisis ini efektif, pemilik harus sadar akan kekuatan dan kelemahannya sendiri.

CEO perlu seseorang yang berpengalaman dalam menumbuhkan perusahaan hingga $ 100 juta dalam penjualan dengan mendelegasikan tanggung jawab ke berbagai bidang sambil meminta pertanggungjawaban orang-orang tersebut atas hasilnya. Pendekatan strategis untuk pertumbuhan sangat penting dalam individu ini.

CFO perlu memiliki keahlian mengelola keuangan perusahaan $ 100 juta dan berbagai kontrol keuangan, praktik akuntansi, dan standar pelaporan perusahaan yang sebesar itu. Salah satu masalah utama bagi CFO adalah membeli sebagian bisnis dari pemilik serta mengembangkan metode untuk membayar tunai kepada pemilik secara berkala, tanpa menempatkan perusahaan dalam krisis keuangan.

COO harus menunjukkan pengetahuan terperinci tentang cara perusahaan beroperasi hari ini dan memiliki kemampuan untuk mengelola perubahan struktur perusahaan, perubahan personel, dan perubahan lini produk saat perusahaan tumbuh tanpa membiarkan perubahan menghambat operasi harian.

Wakil Presiden bidang penjualan akan membutuhkan pengalaman dalam menumbuhkan tenaga penjualan yang produktif serta membantu dalam meluncurkan produk dan layanan baru dan segera mengumpulkan penjualan untuk area produk / layanan baru tersebut.

Analisis Kesenjangan: Kompetensi Perusahaan

Setelah keahlian dan pengalaman yang diperlukan telah ditetapkan untuk masing-masing peran kunci, sekarang saatnya untuk memetakan personel saat ini ke peran tersebut untuk menentukan apakah personel saat ini dapat memenuhi posisi atau jika bantuan dari luar perlu dilakukan. membawa.

Pemilik bisnis diperiksa terlebih dahulu karena beberapa alasan. Pertama, dia memegang 4 posisi kunci dan sejauh ini memiliki pengaruh paling besar terhadap organisasi. Kedua, karena posisi kepemilikannya, ia dapat memveto perubahan di perusahaan sehingga sangat penting untuk menerima keterlibatannya dalam setiap perubahan organisasi. Pertimbangan yang cermat perlu dibuat untuk peran apa yang paling cocok untuk pemilik. Setelah banyak diskusi, ditentukan bahwa ia sangat terampil dalam operasi dan akan unggul dalam peran. Menempatkannya dalam peran ini akan memungkinkan perusahaan untuk beroperasi secara efektif selama perubahan karena dia tahu bisnis dengan sangat baik dan pada saat yang sama memungkinkan perusahaan untuk membawa CEO yang dapat menempatkan struktur dan personel yang diperlukan di tempat untuk membawa perusahaan ke tingkat $ 100 juta.

Peran selanjutnya yang akan ditentukan adalah CEO. Perusahaan sudah tahu bahwa jika pemiliknya bukan orang yang tepat untuk pekerjaan itu, maka seseorang dari luar perlu dimasukkan. Persyaratan pekerjaan yang dikembangkan selama fase struktur perusahaan dari Analisis Gap akan digunakan dalam memilih CEO. . Perusahaan pencarian eksekutif akan digunakan untuk menemukan CEO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar