Dengan semua kondisi saat ini, jelas bahwa pengusaha harus memberi banyak perhatian pada proses perekrutan mereka - dari penyaringan resume, wawancara aktual, dan yang paling penting untuk pengecekan referensi bisnis. Sangat penting untuk meluangkan waktu Anda untuk merekrut kandidat yang tepat. Pada akhirnya, itu akan memberi hasil baik bagi organisasi Anda dan kandidat. Proses ini, pasti membawa frustrasi ketika seseorang terpaksa mengabaikan tanggung jawab pekerjaan sehari-hari mereka untuk menyaring resume yang tak terhitung jumlahnya dan mengadakan wawancara terus menerus sampai kandidat yang tepat ditemukan. Selain frustrasi, itu juga akan membebani Anda secara finansial. Diperkirakan biayanya mulai dari $ 5.000 hingga $ 30.000 untuk melalui proses wawancara, dan itu tanpa menyewa perusahaan perekrutan. Anda perlu memutuskan seberapa berharga waktu Anda dan biayanya menjadi tradeoff. Menyewa agen perekrutan, yang akan melakukan pekerjaan menyeluruh dan memahami kebutuhan organisasi, akan menghemat banyak waktu dan frustrasi.
Biarkan agen melakukan semua Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan pekerjaan persiapan dan memberi Anda daftar pendek kandidat yang cocok. Agen perekrutan membebankan biaya berdasarkan persentase dari pendapatan tahun pertama karyawan. Biaya berkisar dari 15% hingga 30% tergantung pada posisi. Apakah Anda melibatkan agen perekrutan, mendapatkan bantuan dari departemen Sumber Daya Manusia Anda (asalkan Anda memilikinya) atau melakukan semuanya sendirian, biaya tinggi untuk perekrutan adalah kenyataan, baik berupa monitori atau waktu berharga Anda. Pada saat yang sama, memotong sudut akan berakhir lebih mahal. Seorang direktur eksekutif dari sebuah perusahaan kepegawaian terkemuka mengartikulasikannya sebagai berikut: "Kesalahan dalam perekrutan mahal - dalam hal biaya pelatihan dan perekrutan serta hilangnya produktivitas. Yang lebih penting adalah dampak buruk dari keputusan staf yang buruk terhadap moral karyawan". Bagaimana cara menghindari kesalahan perekrutan yang mahal? Tidak ada metode yang dijamin 100%! Namun, berikut adalah beberapa saran untuk membantu Anda mengakhiri dengan seorang karyawan yang berhasil. Untuk menarik kandidat yang tepat, ketahui kebutuhan spesifik Anda.
Tuliskan peran dan tanggung jawab posisi tersebut, sehingga pencari kerja dapat menyaring diri masuk atau keluar. Pastikan Anda tahu bagaimana posisinya cocok dengan organisasi, apa keterampilan, pendidikan, dan persyaratan kepribadian dari kandidat yang berhasil. Jadikan tujuan untuk mengiklankan pekerjaan yang Anda ingin isi serta organisasi Anda. Iklan Anda harus seimbang. Berhati-hatilah untuk Cara Mengidentifikasi Pemimpin tidak menjual terlalu banyak atau menjual terlalu banyak. Ada beberapa metode untuk membuat orang tahu tentang kebutuhan staf saat ini dari organisasi: Jadikan tujuan untuk mengiklankan pekerjaan yang Anda ingin isi serta organisasi Anda. Iklan Anda harus seimbang.
Berhati-hatilah untuk tidak menjual terlalu banyak atau menjual terlalu banyak. Ada beberapa metode untuk membuat orang tahu tentang kebutuhan staf saat ini dari organisasi: Jadikan tujuan untuk mengiklankan pekerjaan yang Anda ingin isi serta organisasi Anda. Iklan Anda harus seimbang. Berhati-hatilah untuk tidak menjual terlalu banyak atau menjual terlalu banyak. Ada beberapa metode untuk membuat orang tahu tentang kebutuhan staf saat ini dari organisasi:
Jaringan - beri tahu karyawan Anda dan kontak Anda bahwa Anda ingin mengisi posisi. Mereka mungkin menyadari adanya kartu as yang tidak bahagia dengan posisinya saat ini dan ingin terus maju. Ini adalah fakta yang terbukti bahwa hanya 50% dari pekerjaan yang diiklankan.
Beriklan - dalam publikasi perdagangan, semua situs web yang berlaku, dan surat kabar. Beriklan di The Toronto Star dan Globe and Mail akan secara otomatis membawa iklan Anda ke situs karir http://www.workopolis.com tanpa biaya tambahan dan akan diposting di sana selama 45 hari.
Menyewa agen perekrutan berdasarkan kontinjensi. Negosiasikan biaya Anda di muka dan dapatkan secara tertulis.
Langkah selanjutnya: Kampanye pemasaran Anda telah terbayar. Ada tumpukan resume di meja Anda. Sekali lagi, pikirkan waktu berharga Anda! Pisahkan resume ke dalam kriteria berikut:
Benar-benar tidak
Suatu kemungkinan
Kemungkinan kuat
Pasti membawa untuk wawancara
Eliminasi itu mudah. Kandidat yang ingin Anda wawancarai membutuhkan pekerjaan tambahan dari Anda. Anda membuat daftar Anda, dan Anda tahu apa kriteria spesifik dari posisi itu. Mengetahui fakta-fakta ini sekarang adalah waktu untuk memutuskan kandidat mana yang akan dibawa untuk wawancara. Saran:
Selalu perhatikan apakah pelamar memenuhi harapan Anda dari semua aspek: Pendidikan, pengalaman kerja, jenis posisi yang sebelumnya dimiliki.
Surat pengantar akan mengungkapkan keterampilan tertulis kandidat. Cari stabilitas. Meskipun saat ini umum untuk mengubah posisi, lihat seberapa sering posisi itu diubah, apakah Anda merasa nyaman dengan gerakan seperti itu?
Presentasi resume juga sangat penting. Apakah resume diatur dengan benar? Berapa halaman? Lebih dari tiga halaman, termasuk surat pengantar terlalu panjang.
Apakah pemohon mencantumkan prestasi mereka?
Apakah kandidat menyertakan deskripsi kecil dari masing-masing organisasi?
Apakah ada kesalahan pengejaan?
Apakah Anda membaca resume dengan mudah dan menarik?
Tumpukan "pasti dibawa untuk wawancara" sekarang tidak lebih dari lima orang.
Proses Wawancara: Wawancara yang berhasil adalah wawancara yang direncanakan dan disiapkan. Buat wawancara itu sendiri tidak lebih dari satu jam. Ajukan antara 15 - 20 pertanyaan yang ditulis sebelumnya, dan diajukan kepada semua kandidat. Penting untuk menilai soft skill kandidat serta kecocokan potensial dalam budaya organisasi. Buat catatan selama wawancara. Ini akan membantu Anda menghindari jebakan perekrutan yang paling umum - calon yang berprasangka, baik secara menguntungkan maupun tidak. Contoh pertanyaan yang mungkin ingin Anda tanyakan selama wawancara:
Mengapa Anda meninggalkan perusahaan Anda saat ini?
Ceritakan tentang dirimu
Bagaimana Anda menggambarkan kepribadian Anda?
Apa yang paling Anda sukai dari perusahaan saat ini tempat Anda bekerja?
Apa yang paling Anda sukai dari perusahaan saat ini tempat Anda bekerja?
Jelaskan tugas pekerjaan Anda saat ini
Jelaskan salah satu ide terbaik yang pernah Anda buat, apa pendekatan Anda untuk mengimplementasikan ide tersebut?
Apa kelemahan utama Anda?
Apa kekuatan utama Anda?
Jelaskan sebuah proyek besar yang dengannya Anda mengalami kesulitan dan bagaimana Anda mengatasi kesulitan-kesulitan ini.
Jelaskan gaya kerja Anda. (Apakah Anda menikmati bekerja secara mandiri, dalam pengaturan tim, dll) ·
Berikan contoh ketika Anda tidak puas dengan kinerja Anda dan apa yang Anda lakukan tentang itu.
Jelaskan beberapa proyek yang Anda hasilkan sendiri. Apa yang mendorong Anda untuk memulai, dan apa hasil akhirnya?
Mengapa Anda memilih bidang di mana Anda berada? Apa yang Anda rasakan adalah tantangan terbesar yang dihadapi bidang ini dan industri?
Apa tujuan jangka pendek Anda?
Apa tujuan jangka panjang Anda?
Apakah Anda menganggap diri Anda seorang pemimpin? Tolong berikan beberapa contoh.
Mengapa Anda tertarik pada posisi ini?
Bagaimana supervisor Anda saat ini menggambarkan Anda dan kebiasaan kerja Anda?
Berapa lama Anda mencari posisi baru?
Bagaimana Anda bisa mendapat cuti untuk wawancara ini?
Mengapa Anda tertarik bekerja di organisasi ini?
Paket remunerasi seperti apa yang Anda cari?
Mengapa Anda percaya bahwa Anda adalah kandidat terbaik untuk posisi ini?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar